Doa dan Damai

  • Posted by: admin
  • 2018-09-07

Doa dan Damai

Jangan khawatir tentang apa pun, tetapi berdoalah tentang segala hal. Dengan hati yang bersyukur mempersembahkan doa-doa dan permintaan Anda kepada Tuhan, maka karena Anda adalah milik Yesus Kristus, Tuhan akan memberkati Anda dengan damai yang tidak seorang pun dapat sepenuhnya pahami. Dan kedamaian ini akan mengendalikan cara Anda berpikir dan merasakan.

(Filipi 4: 6-7)

Renungkan:

Paulus menarik bagian ini dari suratnya sampai tuntas dengan pelajaran singkat tentang doa. Melalui doa-doa sederhana kita dapat membawa kepada Tuhan semua yang membuat kita khawatir dan menyebabkan kecemasan. Banyak yang harus dikhawatirkan Paulus, hidup jauh dari mudah, namun rahasia kehidupannya bersama Tuhan adalah berdoa dan percaya akan kepedulian Tuhan kepadanya.

Jawaban:

Doa adalah cara kita makan kepada Allah dan melanjutkan hubungan kita dengan-Nya. Doa adalah kunci menuju kehidupan yang lebih dalam dengan Tuhan. Kita harus mengikuti teladan Yesus dan orang lain dalam Alkitab dan berbicara kepada Tuhan sesering mungkin dan di ruang yang tenang ketika kita bisa. Dallas Willard mengatakan: ‘Doa adalah percakapan interaktif dengan Tuhan tentang apa yang kita dan Tuhan pikirkan dan lakukan bersama-sama.’ Jika Anda perlu menemukan ritme doa yang baru, mengapa tidak mempertimbangkan menggunakan buku catatan dan menuliskan doa? Praktik ini membutuhkan lebih banyak upaya daripada hanya berbicara kepada Tuhan – tetapi itu membantu membentuk doa kita dan mengingat apa atau siapa yang telah kita doakan.

Meditasi Tengah Hari:
‘Dalam kesendirian, akhirnya, kita dapat membiarkan Tuhan menentukan cara kita selalu harus didefinisikan-oleh hubungan: hubungan Aku-Engkau, dalam kaitannya dengan Kehadiran yang tidak menuntut apa pun kecuali kita. Bukan kinerja tapi kehadiran ‘

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *