Harta karun

  • Posted by: admin
  • 2018-09-07

Harta karun

Jangan simpan harta di bumi! Ngengat dan karat dapat menghancurkan mereka, dan pencuri dapat mendobrak masuk dan mencurinya. Sebaliknya, simpan harta Anda di surga, di mana ngengat dan karat tidak bisa menghancurkannya, dan pencuri tidak bisa masuk dan mencurinya. Hatimu akan selalu menjadi tempat harta karunmu. Matamu seperti jendela untuk tubuhmu. Ketika mereka baik, Anda memiliki semua cahaya yang Anda butuhkan. Tetapi ketika mata Anda buruk, semuanya gelap. Jika cahaya di dalam Anda gelap, Anda pasti berada dalam kegelapan. Anda tidak bisa menjadi budak dari dua tuan! Anda akan menyukai yang satu lebih dari yang lain atau lebih setia kepada satu dari yang lain. Anda tidak dapat melayani Tuhan dan uang.

(Matius 6.19-24)

Mencerminkan:

Dalam koleksi Kitab Suci ini yang terhubung dengan tema ‘harta karun’ – hal-hal yang benar-benar kita hargai, Yesus benar-benar berbicara tentang kesetiaan lebih dari seberapa banyak yang kita miliki. Bahaya ‘harta’ adalah bahwa kesetiaan kita dapat dikompromikan dan dibagi. Sekali lagi itu adalah motif batin yang penting – Anda bisa menjadi miskin secara eksternal dan mencintai Tuhan, Anda juga bisa menjadi kaya dan masih memiliki hati kerajaan. Tetapi Anda hanya dapat benar-benar memiliki satu tuan.

Menanggapi:

Temukan waktu hari ini atau nanti pada minggu ini untuk berlatih melepaskan hal-hal. Anda mungkin ingin memberikan buku atau CD yang Anda miliki kepada orang lain. Anda mungkin mempertimbangkan pakaian atau hal-hal lain yang tidak lagi Anda butuhkan dan memberikannya kepada badan amal. Kepemilikan apa yang mungkin Tuhan minta Anda untuk berpisah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *