Hidup di dalam Firman

  • Posted by: admin
  • 2018-09-07

Hidup di dalam Firman

Dalam kerumunan itu ada seorang wanita yang telah berdarah selama dua belas tahun. Dia telah pergi ke banyak dokter, dan mereka tidak melakukan apa pun kecuali menyebabkan banyak rasa sakit. Dia telah membayar semua uangnya. Tetapi alih-alih menjadi lebih baik, ia hanya menjadi lebih buruk. Wanita itu telah mendengar tentang Yesus, jadi dia muncul di belakangnya di kerumunan dan hampir tidak menyentuh pakaiannya.

Dia berkata pada dirinya sendiri, “Jika aku menyentuh pakaiannya, aku akan sembuh.” Begitu dia menyentuh mereka, pendarahannya berhenti, dan dia tahu dia sehat. Pada saat itu, Yesus merasakan kuasa keluar darinya.

Dia berbalik ke kerumunan dan bertanya, “Siapa yang menyentuh pakaian saya?” Murid-muridnya berkata kepadanya, “Lihatlah semua orang-orang ini berkerumun di sekeliling Anda! Bagaimana Anda bisa bertanya siapa yang menyentuh Anda? “Tetapi Yesus berbalik untuk melihat siapa yang telah menyentuhnya. Wanita itu tahu apa yang terjadi padanya. Dia datang dengan gemetar ketakutan dan berlutut di depan Yesus. Kemudian dia menceritakan seluruh kisahnya. Yesus berkata kepada wanita itu, “Kamu sekarang baik karena imanmu. Semoga Tuhan memberi Anda kedamaian! Anda sudah sembuh, dan Anda tidak lagi kesakitan. ”

(Markus 5: 25-34)

Renungkan:

Yesus sedang dalam perjalanan ke rumah Yairus untuk mengunjungi putrinya yang sedang sekarat ketika seorang wanita yang telah mendengar tentang Yesus menyentuh pakaiannya. Dokter telah gagal membantunya, tetapi dia menerima kekuatan penyembuh dari Yesus – bukan dari jubahnya, tetapi melalui imannya. Tidak heran dia gemetar ketakutan – bagi seorang wanita untuk berbicara secara pribadi di depan kerumunan orang itu mahal dan merendahkan. Yesus meyakinkan dia tentang kesembuhan yang telah diterimanya sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *