Khotbah

Injil Adalah Kekuatan Allah bagi Keselamatan
Hari ini, saya ingin berkutat dengan kata-kata, “karena itu [Injil] adalah kuasa Allah untuk keselamatan bagi setiap orang yang percaya.” Dan saya akan hanya mengambil satu pertanyaan: Apa yang keselamatan ini yang dibawa oleh Injil dengan begitu kuat ? Kita akan melihat dalam menjawab ini bagaimana iman kita berhubungan dengan Injil dalam mendatangkan keselamatan kita.

Ada pertanyaan-pertanyaan penting lainnya, khususnya pertanyaan tentang bagaimana Injil menjadi kekuatan untuk diselamatkan. Tetapi itu adalah poin dari ayat 17, yang akan kita rencanakan pada tanggal 9 Agustus. “Injil. . . adalah kekuatan Tuhan. . . karena [= karena] di dalamnya kebenaran Allah diturunkan dari iman ke iman “- itulah mengapa Injil adalah kekuatan Allah untuk keselamatan.

Jadi, pertanyaannya hari ini adalah: Apa keselamatan yang dibawa oleh Injil ini dengan begitu kuat? “Injil adalah kuasa Allah untuk [kepada] keselamatan.” Apakah ini berarti, “Injil adalah kekuatan Allah untuk memenangkan orang insaf”? Sekarang, saya pikir itu benar, tetapi saya tidak berpikir itulah arti pernyataan ini.

Alasan saya berpikir bahwa benar bahwa Injil mengubah orang – membawa mereka kepada iman dan pertobatan – adalah karena Roma 10:17 mengatakan, “Maka iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran melalui firman Kristus.” Dan 1 Petrus 1:23 -25 mengatakan, “Kamu telah dilahirkan kembali, bukan benih yang fana tetapi tidak binasa, melalui firman Allah yang hidup dan taat. . . Dan kata ini adalah kabar baik yang diberitakan kepada Anda. “Jadi, memang benar bahwa kita dilahirkan dari Allah dan dipertobatkan dengan cara mendengarkan firman Allah yang kuat, Injil.

Dan memang benar bahwa pertobatan ini disebut “keselamatan” dalam Perjanjian Baru. Misalnya, Efesus 2: 8-9, “Karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman. Dan ini bukan perbuatan Anda sendiri; itu adalah karunia Allah, bukan hasil perbuatan, sehingga tidak seorang pun dapat memegahkan diri. “Jadi, pertobatan kepada Kristus disebut” diselamatkan. “Jika Anda adalah orang percaya di dalam Kristus pagi ini, Anda” telah diselamatkan “Kitab Roma harus berharga di luar kata-kata kepada Anda, karena, seperti di buku lain dalam Alkitab, buku itu mengungkapkan kepada Anda apa yang telah terjadi dalam menyelamatkan Allah Anda – pemilihan Anda, predestinasi Anda, panggilan Anda, pembenaran Anda, Anda pengudusan, dan ketaatan iman. Ini semua adalah bagian dari keselamatan yang sudah ada padamu melalui iman